Windows 7 - Features

Selasa, 07 Juni 2011
WINDOWS 7 Features

Entertainment

1.      1. Gadget
Gadget menampilkan informasi dan hiburan seperti berita, gambar, permainan, kalender, dan sebagainya di desktop.
Pada Windows Vista, gadget ditampilkan pada Sidebar. Di Windows 7 gadget bebas ditampilkan pada layar yang memungkinkan pengguna untuk mengatur letak dan ukuran sesukanya.

2.      2. Internet TV
Fitur baru yang ada di Windows 7 ini memungkinkan pengguna untuk dapat menyaksikan online entertainment langsung di depan monitor komputer tanpa TV Tuner. Provider yang menyediakan online entertainment diantaranya Showtime, Zune, Netflix, dll.

3.    3.  Windows Media Player 12
Windows Media Player versi 12 hanya ada di Windows 7. Versi ini lebih kompatibel dengan berbagai format multimedia seperti 3GP, AAC, AVCHD, MPEG-4, WMV, and WMA, AVI, DivX, MOV, dan Xvid. Dengan tambahan fitur Play To pengguna dapat memutar music dan video ke PC ber-windows 7 lainnya dalam jaringan rumah. Bahkan, pengguna bisa memutar music atau video yang disimpan rumah saat sedang bepergian menggunakan fitur Remote Media Streaming.

4.    4.  Direct X 11
Direct X 11 adalah versi terbaru dan hanya ada  di Windows 7. Direct X adalah software utama penunjang tampilan efek 3D yang halus dan realistis, seperti yang belum pernah ada di versi-versi sebelumnya, dan juga sound effect yang lebih memukau yang sangat disukai oleh semua orang khususnya para gamer.


Communication

1.     1. HomeGroup
Dengan HomeGroup para pengguna jaringan rumah dapat berbagi pakai file, music, video, dan printer dengan sangat mudah. Setiap pengguna dapat menentukan sendiri mana file yang boleh dibagikan dan mana yang tidak. Windows 7 memungkinkan semua pengaturan tersebut hanya dengan beberapa langkah mudah. Video presentasi HomeGroup pada Windows 7 dapat diunduh melalui link berikut ini 
Video presentasi HomeGroup pada Windows 7

2.    2.  Internet Explorer 9
Internet Explorer 9 hadir di Windows 7 dengan menjanjikan kecepatan dan kemudahan yang lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Hal ini dimungkinkan dengan pengelolaan hardware yang lebih baik dan beragam fitur seperti Search Suggestion, Accelerators, Web Slices dan yang terbaru yaitu Pinned Site. Dengan Pinned Site pengguna dapat mn-drag n’ drop alamat website dari IE 9 ke taskbar dan berinteraksi dengan website-website pilihan tadi langsung dari taskbar. Vide mengenai Pinned Site dapat diunduh di http://res2.windows.microsoft.com/resbox/en/Windows%207/main/a/3/a327fc9d-b5ef-46bc-a3e1-0faa0e9ebdae/a327fc9d-b5ef-46bc-a3e1-0faa0e9ebdae.wmv


Performance

1.     1. Perbaikan Performa
Tidak ada orang yang mau menunggu lama, karena itu Microsoft banyak melakukan perbaikan di Windows 7, diantaranya:
-        Sleep and Resume – pengguna dapat berpindah mode Sleep-Resume lebih cepat dari versi Windows sebelumnya.
-        Seach – Windows 7 menjanjikan proses pencarian yang sangat mudah dan cepat, hasil search muncul dalam pop-up begitu keyword diketikkan. Proses sorting dan grouping pun jauh lebih cepat.
-        USB Devices – begitu perangkat USB ditancapkan, Windows 7 akan dengan cepat merespon, apalagi jika perangkat tersebut pernah ditancapkan sebelumnya.
-        Memory Use – Windows versi ini adalah versi terbaik dan teringan dalam hal pengelolaan memory dengan penggunaan memory lebih sedikit saat idle dan vga memory yang lebih sedikit saat berpindah aplikasi.

2.     2. Windows Experience Index
Fitur ini terlebih dahulu hadir di Windows Vista, namun dengan index yang lebih baik. Windows Experience Index akan menunjukkan nilai kepuasan / kelancaran dalam menjalankan aplikasi-aplikasi Windows. Pada Windows 7, Experience index PC berada dalam skala 1.0 hingga 7,9.  Video tentang Windows Experience Index dapat diunduh pada link berikut ini
Video tentang Windows Experience Index



Safety

1.     1. BitLocker
BitLocker adalah fitur khusus yang hanya ada di Windows 7 edisi Ultimate dan Enterprise. Dengan memanfaatkan fitur ini, maka pengguna akan mendapatkan keamanan data file-file maupun password-password dengan dukungan enkripsi data yang pastinya akan sangat menyulitkan para peretas data (hacker).

2.     2. Parental Control
Jika di rumah ada anak-anak yang menggunakan komputer, maka fitur ini akan sangat membantu para orangtua untuk mengawasi perilaku dan membatasi penggunaan komputer dan internet bagi anak.

Sumber : http://windows.microsoft.com/en-US/windows/explore/get-to-know

0 komentar:

Posting Komentar

 
© -Sagitha- | Designed by Blogger Templates.