Aplikasi hebat dan gratis untuk optimalkan PC : CCleaner

Senin, 13 Juni 2011
Beban kerja PC
Seiring dengan makin banyaknya program aplikasi dan data-data yang "hilir-mudik" di komputer, makin banyak beban yang akan ditanggung oleh sistem operasi (Windows). Beban kerja komputer juga berasal dari banyaknya registry yang tidak terpakai yang masih harus ditanggung sistem operasi. Akibatnya, komputer akan terasa semakin lambat merespon.

CCleaner, adalah satu yang terbaik dari antara banyak aplikasi untuk mengoptimasi kerja PC, baik yang berbayar maupun yang gratis. Aplikasi ini terus di-update oleh developernya hingga kini telah sampai di versi 3.07.1407. Perolehan Microsoft Certified dan Windows 7 Compatible membuat aplikasi ini bekerja dengan sangat baik di lingkungan Microsoft Windows.



Bagaimana CCleaner mampu mengoptimalkan kinerja PC?
Fungsi utama aplikasi CCleaner adalah membersihkan PC dari data-data yang tidak terpakai yang jadi beban. Data-data tersebut tersimpan sebagai registry, temporary files, cookies, dan sebagainya. Berikut ini adalah daftar fitur dari CCleaner:
- Cleaner :fitur ini memberikan opsi pada pengguna untuk menghapus data-data temporary di browser (misalnya Internet Explorer, Google Chrome, Safari) dan aplikasi-aplikasi Windows.

- Registry : pengguna dapat meminta program menganalisa registry-registry yang tidak terpakai dan menghapusnya satu per satu atau sekaligus.

- Tools : ada 4 hal yang dapat dilakukan dengan fitur ini: 1. Uninstall - untuk melakukan uninstall program yang tak diinginkan, bedanya dengan uninstall di Windows, CCleaner akan menghapus total termasuk entry dan registry. 2. Startup - untuk mengelola aplikasi-aplikasi yang berjalan saat proses startup Windows. 3. System Restore - untuk mengelola Restore Points yang berguna untuk memulihkan PC pada point tertentu yang telah disimpan. Hal ini berguna ketika komputer tiba-tiba mengalami error akibat masalah driver atau kesalahan lainnya. 4. Drive Wiper - adalah fitur khusus untuk membersihkan secara total unused space pada drive tertentu. Alasan utama dari fitur ini adalah privasi. Unused space akan dibersihkan dan dikondisikan aman dari jejak-jejak data. Dalam dunia nyata, fitur ini seperti mesin penghancur berkas di kantor.


Bagi Anda yang ingin memanfaatkan program ini, anda dapat mengunduh gratis di http://www.piriform.com/ccleaner



Sumber : www.piriform.com/ccleaner

0 komentar:

Posting Komentar

 
© -Sagitha- | Designed by Blogger Templates.